Tipe Wanita yang Sebaiknya Tidak Dinikahi

Monday, 3 August 20150 comments

 wanita yang baik
Buat semua wanita, 6 tipe berikut bisa menjadi refleksi diri Anda, agar kamu, kita dan kami tak memiliki sifat-sifat buruk tersebut. 

1. Wanita yang suka mengeluh dan mengadu

Imam Al Ghazali menyebutnya sebagai Al Annanah. Ya ampuun, siapa juga yang bisa betah hidup dengan orang yang suka ngeluh? Panas salah, hujan salah, didiemin salah, ditanggapin salah, pokoknya kondisi bagaimanapun dia pasti ngeluh dah. Bete kan?

Satu hal lagi yang jadi ciri Al Annanah ini adalah hobinya mengadu. Kalau nekat menikahi wanita tipe seperti ini, dijamin hidup akan susah tenang dah.

2. Wanita yang suka mengungkit-ungkit kebaikan yang pernah dilakukannya

Disebutnya Al Mananah, yakni cewek yang hobinya mengungkit-ungkit kebaikan dari jaman jebot yang pernah dia lakukan. Bahayanya kalau sudah menikah, suami bakalan mati kutu ngadepin istri begini.

"Mana ada istri kayak aku ini? Betah tinggal sama suami bergaji kecil kayak kamu. Kamu harusnya bersyukur tauk! Kalau bukan karena uang orangtuaku, dulu pesta pernikahan kita cuma alakadarnya doang," aduuuh capek yah?

Biar tau aja, barangkali pahala-pahala kebaikan cewek macem gini angus gegara dia selalu ungkit-ungkit kebaikan yang pernah dia lakukan. Hadehh... 

3. Wanita yang suka menceritakan dan membanggakan orang di masa lalu

Nama sebutannya Al Hananah. Tipe ini juga bikin capek hati suami masa depannya karena dia selalu membanggakan orang lain di masa lalu, bisa jadi bapaknya lah yang kemudian dibanding-bandingkan dengan suaminya, bisa juga membanggakan abangnya, atau bahkan mantan pacarnya? Iiih... nggak banget yah.

4. Wanita yang boros

Al Haddaqah ini cukup banyak kita temui sekarang ini, dan memang bisa dibilang salah satu sifat alami para cewek adalah belanja. Melihat barang lucu, barang diskonan, langsung gatel pengen beli. Terkadang menafikan apakah barang tersebut dibutuhkan atau nggak.

Jadi memang para cowok musti jeli dan hindari menikahi tipe yang seperti ini, percaya deh... kamu punya uang sekian milyar pun bisa langsung dihabisin sama tipe cewek begini!

5. Wanita yang berlebihan dalam bersolek

Sudah jadi tabiat wanita suka berhias diri, tapi tipe al Barraqah ini jauh-jauh berlebihannya Sob, dia bisa bersolek sepanjang hari. Pagi bangun tidur pakai krim ini, masker itu, mau keluar musti pake setumpuk bedak, eye shadow dan peralatan make up lainnya, setiap minggu ke salon buat perawatan, sore setelah mandi pakai lotion beda lagi, malem sebelum tidur krim malam nggak boleh lupa.

Pokoknya hidupnya habis untuk berdandan, mending kalau mempertunjukkan kecantikan di depan suami doang, biasanya justru sebaliknya, kecantikan sedemikian rupa untuk dipertontonkan ke orang-orang selain suaminya. Nggak bangget kan?

Tapi menurut imam Al Ghazali ada makna lain dari tipe al Barraqah ini, yakni wanita yang tidak mau makan dan suka mengurung diri sendirian. Dengan kata lain, ia tipe penyedih. Waduuh, susah juga yaa kalau nikah sama tipe begini?

6. Wanita yang suka nyinyir dan banyak bicara

Asy Syaddaqah adalah tipe wanita yang suka nyinyir dan banyak bicara. Sobat Nida pernah nggak sih ketemu sama tipe yang kayak begini? 

Tiap hal dikomentarin negatif sama dia alias dinyinyirin, udah gitu tiap ngomong nggak bisa berhenti meskipun orang-orang udah capek dengernya. Dan begitu orang lain yang cerita, dia malah nggak mau dengerin.

Sahabat, itulah 6 tipe wanita yang sebaiknya tidak dinikahi. Cari tahu banget-banget karakter seorang wanita ketika sedang proses taaruf yaa Sob. Ingat, dia adalah calon ibu dari anak-anakmu kelak. 








Sumber: 
Annida
SekolahMurabbi.com


Share this article :

Post a Comment

Link Sahabat

Science

Jadwal Solat Hari ini

 
Support : Creating Website | Anak Mudo | Barkah Tour pariwisata
Copyright © 2011. MTs Ahliyah 1 Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ahmad Tohir
Proudly powered by Design