Tentang DAPODIK

Monday 12 May 20140 komentar

Tentang Program Data Pokok Pendidikan (DAPODIK)

Kunjungi http://dapodik.org
Misi
Reformasi data pendidikan terpadu berbasis Teknologi Informasi yang terjangkau dan berkesinambungan serta mengedepankan Pelayanan Publik bukan sekedar Pelayanan Birokrasi.

Keterangan
Dapodik merupakan sistem pengelolaan data pokok pendidikan (mikro data peserta didik, satuan pendidikan, tenaga pendidik) secara online dan real time skala nasional. Sebagai wujud nyata Pelayanan Publik Pendidikan bukan sekedar Pelayanan Birokrasi. Dibangun pada tahun 2006/2007 oleh Biro PKLN Depdiknas.

Sejak 2008, PSP Balitbang Depdiknas yang seharusnya mengelola Dapodik tidak memenuhi kewajibannya sehingga operasional pengelolaan didelegasikan ke setiap Dinas Pendidikan wilayah Provinsi / Kota / Kabupaten dan seluruh sekolah se-Indonesia dibawah pengawasan Biro PKLN Depdiknas hingga tahun 2011.

Mulai 1 Januari 2012 Layanan DAPODIK Biro PKLN resmi ditutup seiring dengan kesiapan PDSP Kemdikbud untuk membangun layanan DAPODIK Baru menggantikan sistem Dapodik Biro PKLN. Saat ini Layanan Dapodik versi baru dikembangkan dan dikelola oleh setiap Direktorat, seperti: DAPODIKPDSP(NISN-NPSN), DAPODIKPAUDNI, DAPODIKDAS, DAPODIKMEN (PAS), DAPODIKDIKTI(PDSS), DAPODIKNUPTK(PADAMU NEGERI), DAPODIKUN(BIO-UN), dan lainnya.


Pemblokiran akses Dapodik.org

Kepada Operator Dapodik.org 2006-2011 dan pengunjung Dapodik.org
Kami informasikan bahwa dikarenakan adanya pemblokiran terhadap akses Dapodik.org dari penyedia web hosting (Tumblr) karena melebihi batasan jumlah pengakses, maka website publik Arsip Dapodik dan website operator Arsip Dapodik tidak dapat diakses hingga waktu yang belum diketahui. Untuk itu silakan bergabung ke Facebook Dapodik untuk bertanya seputar Arsip Dapodik.org

Informasi lebih lanjut perihal layanan Dapodik terbaru dapat menghubungi PDSP atau Pusat Informasi dan Humas Kemdiknas di:
Call Center : 177
Email : pengaduan@kemdiknas.go.id atau pdsp@kemdiknas.go.id

Informasi lebih lanjut perihal akses jaringan ke layanan Dapodik terbaru melalui Jardiknas/SchoolNet dapat menghubungi Pustekkom di:
Call Center Helpdesk : 021-500005
Email : helpdesk@kemdiknas.go.id


 Sumber: www.nisn.dapodik.org

Lihat Juga:
Share this article :

Post a Comment

Link Sahabat

Text Widget

Flag Counter

Science

Jadwal Solat Hari ini

 
Support : Creating Website | Anak Mudo | Barkah Tour pariwisata
Copyright © 2011. MTs Ahliyah 1 Palembang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ahmad Tohir
Proudly powered by Design